Font Error di CorelDraw

Bismillah…

Rabu sore tadi saya dikejutkan dengan perubahan yang terjadi di file projek CorelDRAW saya..

Sebagian besar font yang saya gunakan di layout dan desain saya HILANG! Waduh.. padahal baru dikejar deadline cetak… Dan font-font yang hilang adalah font yang berekstensi .OTF, padahal kebanyakan itu adalah font-font favorit saya, seperti; Diavlo, Buttermilk, Bebas Neue, dll…

Kemudian saya coba merunut kembali apa yang terjadi pada komputer saya sepanjang hari itu. Kecurigaan saya jatuh pada “update massal” pada operating sistem windows seven 64 bit yang terjadi hari itu…

—-update: ternyata menimpa win 32bit juga —-

 

Maka saya coba masuk ke forum coreldraw.. dan ternyata kejadian itu menimpa seluruh pengguna windows 64 bit… bisa dilihat di http://coreldraw.com/forums/t/37077.aspx

Karena sedang dikejar deadline, maka langkah yang saya ambil adalah meng-uninstall update windows yang menyebabkan error pada font OTF. Berdasar referensi dari forum tadi, saya kemudian menguninstall file update KB2753842

Untuk mengantisipasi terinstall kembali sebelum ada patch dari corel, maka saya terpaksa mematikan fitur auto update pada operating sistem windows 7.

Kemudian setelah uninstall… restart… alhamdulillah, desain dan layout saya kembali normal…

Semoga pihak corel segera meluncurkan patch untuk masalah ini..

3 thoughts on “Font Error di CorelDraw

Tinggalkan Balasan

